Pulang Malam? Gila Kerja atau…

Yach, itulah saya! Ditengah kemacetan Surabaya yang aneh, kadang suatu sore jalan sangat macet dan padat, tapi dilain sore jalan sangat lengang dan sepi, dengan tiupan udara yang semilir…. ah…. Surabaya di malam hari memang cantik, cukup cantik untuk menyamarkan kemacetan lalu lintasnya, cukup cantik untuk menampilkan lampu lampu kotanya dan cukup cantik dengan keindahan lainnya yang sangat tidak mungkin kita jumpai di siang hari.

Saya lebih memilih pulang 30 menit lebih larut dari jam seharusnya, alasan saya sederhana, untuk menghindari macet, menghindari panas knalpot dari raungan motor dan mobil yang memadati jalan raya dan lebih bisa menikmati bagaimana berkendara dengan santai tanpa urat tegang dan misah-misuh itu. Tentunya juga browsing sana sini, toh biasanya banyak hal baru justru saya jumpai atau ketahui minimal pada masa masa injury time itu. Aneh? Yach  itulah saya. Bagaimana dengan anda? Apakah anda penganut budaya tenggo? (teng langsung go – artinya, jam pulang kantor langsung pulang, tanpa mau lebih dari beberapa menit saja). Atau penganut budaya pulang ngantor telat dengan tujuan agar menghindari kemacetan?

Rasanya ide saya ini juga jiplakan dari ide orang lain, tepatnya sebuah nasihat, sering dulu mendengarkan Radio SuaraSurabaya FM yang hingga saat ini sudah memilik situs sendiri. SS begitulah kebanyakan orang menyebutnya, cukup kritis dan dinamis, malah kemajuannya lebih jika dibandingkan dengan Kota Surabaya sendiri. Sering penyiar radionya menyarankan agar jangan pulang kantor pada jam yang sama untuk menghindari kemacetan di jalanan, luangkan waktu anda barang 30-45 menit di kantor hanya untuk sekedar menunda waktu pulang, caranya? bisa dengan main game, ngobrol dengan rekan kantor anda, yang mungkin tidak anda ajak ngobrol seharian? Toh dengan begitu bisa mempererat tali silaturahmi bukan?

Ah… banyak manfaat rupanya dari hikmah pulang lebih malam ini 🙂 setidaknya tulisan ini tidak menggambarkan bahwa saya bukanlah workaholic! Tidak!

Bagaimana dengan anda? Selamat pulang kantor… karena waktu di komputer saya sudah menunjukkan bahwa ini adalah jam pulang kantor. Ah… itu kan buat mereka, saya 30 menit lagi ah.


  1. Setuju …
    Lebih baik bengong didepan komputer dari pada bengong di jalan liat macet … 😀




Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: